20 November, 2007

Teh Tong Tji Perluas Segmen Pasar

SEMARANG-Teh Tong Tji khususnya untuk produk siap saji terus memperluas pangsa pasar dengan membidik segmen baru. Jika selama ini, produsen teh asal Tegal ini banyak membuka konter di pusat keramaian dan mal-mal kini, mulai menggarap pesanan untuk pesta hingga seminar.
"Prospek di segmen ini sangat terbuka, mengingat kini minum teh sudah menjadi alternatif sajian pesta maupun acara rapat dan seminar," kata Hidayat, Supervisor Teh Tong Tji Semarang ditemui di sela-sela pameran di Wedding Expo di Hotel Horison, baru-baru ini.
Menurut penuturan Hidayat perluasan pasar ini juga dilandasi tingginya respons konsumen terhadap produk teh siap saji yang dipasarkan dengan konter khas teh ini yakni dengan cup.
Sajian yang juga dimodifikasi dengan teh dingin maupun hangat tersebut kini mudah ditemui di setiap sudut pusat perbelanjaan.
Disajikan Khusus
Tong Tji sendiri merupakan perusahaan yang kali pertama membuka konter siap saji di mal dan keramaian. "Padahal saat kita memulai membuka konter teh Tong Tji ini, banyak yang pesimistis, tetapi dengan keyakinan akhirnya bisa berkembang seperti sekarang ini," jelasnya tanpa menyebut jumlah konter.
Ia menambahkan untuk melayani pesanan pesta seperti ulang tahun, arisan maupun seminar tetap menggunakan konter yang sudah menjadi ciri produk ini. Hanya saja untuk pernikahan akan disajikan secara khusus menggunakan teko dan dituang dalam gelas, tidak menggunakan cup.
"Kami yakin respons juga akan bagus, apalagi saat ini tren minum teh juga berkembang. Selain itu, teh sangat bermanfaat untuk kesehatan," jelasnya.
Terkait dengan persoalan kesehatan ini, Hidayat mengungkapkan, pihaknya juga meluncurkan produk baru yakni Green Tea Jasmine. Produk ini diracik dari daun teh hijau pucuk pilihan dari perkebunan teh di puncak (Jawa Barat). "Proses pengolahan teh tanpa menggunakan bahan pengawet," tandasnya.(H22-59)

Tidak ada komentar: