14 November, 2007

Hubungan antara warna dan marketing

1. Berdasarkan Seoul International Color Expo tahun 2004, 92,6% mengatakan bahwa faktor visual sangat menentukan pembelian suatu produk. Hanya 5,6% yang mengatakan sensasi sentuhan merupakan hal yang penting, dan hanya 0,9% dari faktor pendengaran dan penciuman. Dari factor visual tersebut 84,7% sangat ditentukan oleh warna yang terdapat pada suatu produk.

2. Penelitian menunjukkan bahwa manusia membuat keputusan bawah sadar mengenai orang lain, lingkungan, ataupun produk pada 90 detik pertama, dan diperkirakan 62% sampai 90% hanya berdasarkan warna. (Sumber: CCICOLOR - Institute for Color Research)

3. Penelitian oleh Henley Centre mengatakan bahwa 73% keputusan pembelian sekarang dilakukan di dalam toko. Oleh karena itu, suatu produk harus menarik perhatian konsumen dan memberikan informasi yang efektif untuk mencapai penjualan yang sukses.

Sumber: http://times.hankooki.com

Tidak ada komentar: