15 September, 2007

cari-cari data nich...



Kelompok kami dengan menggebu-gebu berniat mencari data untuk memperbanyak informasi kemasan kami. Pada tanggal 27 Agustus 2007, kami pergi ke Perpustakaan Nasional. Alih-alih mendapatkan banyak informasi disini, kami malah pulang dengan tangan kosong. Dari semua katalog yang kami cari, ada beberapa buku yang sepertinya 'menjanjikan', salah satu judulnya adalah daftar paten obat-obatan di Indonesia. Tetapi betapa kecewanya kami, isi buku itu sangat-sangat tidak bermutu. Malahan 3/4 buku tersebut dituliskan dalam bahasa Inggris. Sangat aneh bukan. Maka pulanglah kami dengan oleh-oleh foto dan bau buku tua di perpustakaan.

Dua minggu kemudian....
Senin, 10 September 2007. Bulan baru, hari baru, semangat baru! Brangkat!!! Kali ini dengan sangat optimis kami pergi ke Departemen Kesehatan yang terletak di H.R. Rasuna Said Blok X5. Wah senang nih, akhirnya sampai juga. Tapiiiiii, parkiran dalem super duper fulllll abieesss. Jadilah kita parkir di gedung seberang dan langsung menuju ke resepsionis. Setelah mendapat kartu pengunjung, kami naik ke lantai 7, katanya sih disana ada bagian yang bisa membantu kami mendapatkan informasi mengenai kemasan. Setelah di 'ping-pong' sana sini, akhirnya ada ibu-ibu yang bilang, "wah dek kalo informasi tentang ini adanya di BP POM, di sini adanya informasi alat-alat kesehatan". GUBRAX!!!! Tidak! Sia-sia again!!!!!

NB : Teman, belajarlah dari kesalahan kami. untuk menghemat waktu dan tenaga, sebaiknya anda tidak pergi ke 2 tempat yang kami kunjungi tersebut.

Tidak ada komentar: